AMI ISO 210001:2018; Ma’had pun Harus internasional

0

Sejak disosialisasikan rencana penggunaan layanan berbasis ISO pertengahan 2023 di kampus IAIN Kediri, berbagai tahapan telah dilakukan, dan di awal tahun 2024 ini memasuki audit dokumen layanan berstandar ISO 210001;2018, mulai 1 hingga 12 Februari 2024 mendatang. Dan di awal tahun 2024 menjadi momen penting bagi Ma’had al-Jami’ah untuk turut serta menuju lembaga yang berstandar internasional.  

Jumat 2 Februari 2024 dilakukan audit mutu internal berdasarkan ISO 210001:2018 di Ma’had al-Jami’ah. Tim AMI ISO 210001:2018 beranggotakan A Yani Fatkhurrahman dan M Agus Rachmatullah dari LPM IAIN Kediri. Selama hampir 3 jam sejak pukul 08.00 WIB tim memeriksa kelengkapan dokumen di unggahan link gdrive yang telah ditentukan sebelumnya. Kepala UPT Ma’had al-Jami’ah Ahmad Sholihuddin ditemani sekretaris dan para musyrifah membantu membuka dan menunjukkan dokumen yang diminta, sesekali juga menjelaskan isi dari dokumen yang sedang dicermati.

Ketua Tim AMI ISO Yani Fatkhurrahman menjelaskan bahwa audit kali ini memang dilakukan di awal tahun secara internal kampus, dan merupakan bagian dari tahapan menuju audit eksternal ISO beberapa bulan ke depan. Dengan demikian dapat dilakukan perbaikan dokumen hasil temuan audit internal saat ini. Anggota tim Agus Rachmatullah menambahkan, bahwa audit berbasis ISO mengarah pada proses layanan, dengan memperhatikan asas pemberian manfaat pada pengguna. Maka layanan berbasis mutu kepuasan pengguna menjadi tolok ukur mutlak. Di bagian akhir dilakukan penandatanganan hasil audit yang diterimakan kepada sekretaris Ma’had, Sidanatul Jannah.

About author

No comments

RAPAT EVALUASI DAN KOORDINASI BARENG GURU BTQ

Ma’had al-Jami’ah IAIN Kediri selaku pelaksana program BTQ (Baca Tulis al-Qur’an) melaksanakan rapat evaluasi dan koordinasi bareng guru BTQ di ruang Tahfidz. Rapat dipimpin langsung ...