RAKER (RAPAT KERJA) MENYONGSONG KEMANTAPAN PEMINATAN TA'LIM

0

Seluruh tim pelaksana kegiatan rapat kerja (raker) Ma’had Al-Jami’ah Darul Hikmah IAIN Kediri mengadakan rapat pengukuhan ta’lim peminatan untuk seluruh santri pada hari Kamis, 26 Agustus 2021. Pelaksanaan rapat kerja yang dilaksanakan tepat setelah acara AMI bertempat di Ruang Tahfidz yang dipimpin langsung oleh kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah Darul Hikmah IAIN Kediri, Dr. Umar Faruq, M.Fil.I menyampaikan rencana mengenai ta’lim peminatan. Disusul sekretaris Ma’had yakni Bapak Ahmad Sholihuddin, M.Pd. juga memberikan ide terkait proses ta’lim yang akan dilaksanakan. Hal tersebut tentunya langsung mendapat tanggapan dari Musyrifah Ma’had yang sejauh ini sudah mengetahui fakta di lapangannya. Lewat penyampaiannya, para Musyrifah menambahkan yang masih kurang dan tetap mempertahankan yang sudah baik.

Dalam rapat tersebut, ada sedikit perubahan pada ta’lim. Peminatan kitab (Ta’lim qiroatul kutub) dirubah menjadi ta’lim general artinya santri yang sudah memilih peminatan kitab akan dilakukan placement test ulang.  Jadi semua santri baik dari kelas peminatan tahfidz maupun nontahfidz wajib mengikuti ta’lim general tersebut. Dalam kemungkinan  kitab yang akan dimasukkkan dalam kelas peminatan ini yaitu kitab Amtsilah Tashrifiyah dan Jurumiyah. Tidak hanya menguasai peminatannya masing-masing, tetapi penguasaan Nahwu dan Shorof juga diajarkan di Ma’had. Hal ini dirasa sangat penting dan diharapkan mampu menjadi salah satu peningkatan mutu santri Ma’had Darul Hikmah IAIN Kediri.

Demi terselenggaranya program tersebut, tentunya dibutuhkan tindakan secara aktif dalam menuntun santri ke dalam penguasaan Nahwu dan Shorof. Semoga program ini bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan Ma’had Darul Hikmah IAIN Kediri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About author

No comments