PEMILIHAN KETUA OSIM PERIODE 2022/2023

Dalam upaya mengembangkan skill keorganisasian santri, ma’had IAIN kediri membentuk satu organisasi internal yakni Organisasi Santri Intra Ma’had (OSIM) yang berada dibawah naungan musyrifah bagian kesantrian. Dalam aspek keanggotaannya OSIM berisikan santri ma’had yang memiliki minat tinggi dalam berorganisasi. Pada periode tahun ini peminat keanggotaan OSIM cukup tinggi, hal itu terlihat dari jumlah pendaftar yang lebih tinggi dari tahun kemarin.

Setelah melewati tahap penyisihan, tiga kandidat ketua OSIM akan melakukan orasi dan dilanjutkan dengan pemungutan suara Pada Sabtu (03/09). Kegiatan pemungutan suara bertempat di aula ma’had iain kediri dan dilakukan secara terbuka diikuti oleh seluruh santri serta musyrifah. Antusiasme peserta sangat baik, hal itu nampak dari seluruh suara yang dipilih dinyatakan sah “perhitungannya transparan dan antusias dari para santri juga cukup baik” tutur Siti Mutamimmatur Rofiqoh selaku musyrifah bagian kesantrian.

Mei Lia Saroh terpilih menjadi ketua OSIM Periode 2022/2023 dengan mengantongi 32 suara, ia mengucapkan banyak terimakasih telah diberikan kepercayaan sebagai ketua OSIM, “saya berharap untuk kedepannya dan seterusnya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya” tutur Mei.

About author

NGAJI KEKINAN: Haid dari Mitos hingga Medis

Kondisi pandemi hingga PSBB tak menyurutkan tradisi ngaji posoan di berbagai pesantren, kampus, hingga pelosok kampung. Bahkan keadaan yang serba dibatasi karena aturan social maupun ...