MENEGUHKAN BAGIAN PENTING KAMPUS; MAHASANTRI IKUT UPACARA KEMERDEKAAN

Mengikuti peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus tahun 2023 sejatinya merupakan salah satu wujud cinta terhadap tanah air. Hal ini sebagaimana diikuti santri Ma’had Darul Hikmah IAIN Kediri pada Upacara Bendera HUT Kemerdekaan, Kamis 17 Agustus 2023, di halaman Sport Center IAIN Kediri yang diselenggarakan civitas akademika IAIN Kediri mulai pukul 07.00 WIB. Upacara diselenggarakan dengan dresscode pakaian adat Nusantara.

Selain pengibaran bendera merah putih sebagai pokok kegiatan upacara, dilakukan juga penganugerahan penghargaan Satya Karya Nugraha Presiden RI kepada para pegawai dengan masa pengabdian 10, 20, dan 30 tahun. Penganugerahan ditandai dengan penyematan tanda penghargaan kepada semua pegawai yang menerimanya secara satu per satu. Acara dilanjutkan dengan serah terima bantuan kendaraan operasional pendidikan dari Rektor kepada Kepala Biro AUAK IAIN Kediri. Bantuan kendaraan merupakan pemberian BRI sebagai wujud kerja sama dan kepedulian pada kegiatan pendidikan yang dilakukan civitas akademika IAIN Kediri.

Bagi santri Ma’had IAIN Kediri, keikutsertaan upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini merupakan kali ke dua melanjutkan partisipasi serupa di tahun 2022. Tahun ini sebanyak 30 santri Ma’had IAIN Kediri bergabung bersama para dosen, pegawai, dan juga perwakilan mahasiswa mengikuti upacara yang dipimpin langsung Rektor IAIN Kediri Dr. H . Wahidul Anam, M.Ag. Usai bubar barisan, para santri Ma’had IAIN Kediri bergegas kembali ke Ma’had menyerbu tumpeng yang telah disiapkan, dan yang pasti menyiapkan perayaan ala santri selanjutnya.

About author

OLIMPIADE AL-QUR’AN DAN HADITS NASIONAL 2022

Ma’had Al-Jami’ah baru saja menyelenggarakan Olimpiade Al-Qur’an dan Hadits Nasional pada hari Sabtu tanggal 26 November 2022. Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Kegiatan ...