Peluncuran Kanal Informasi Ma'had IAIN Kediri

0

Ma’had – Pusat Ma’had al-Jami’ah Darul Hikmah IAIN Kediri kini memiliki kanal informasi baru. Kamis (21/11/2019) bertempat di aula ma’had lantai 3 telah diluncurkan portal www.mahad.iainkediri.ac.id dan sudah bisa diakses secara publik.

“Keberadaan portal ini menjadi media baru bagi ma’had. Portal website ini akan mempublikasikan seluruh kegiatan santri dan kajian akademik dari ma’had. Jika selama ini kajian (ngaji) santri terbatas untuk lingkungan ma’had, melalui kanal website ini syiar kajian Islam akan lebih luas lagi”, ungkap Hijroh salah seorang pengelola ma’had.

Ungkapnya lagi dalam kegiatan sosialisasi, “Selama ini proses penerimaan santri, seleksi hingga pengumuman dilakukan secara manual. Setelah ada website ini maka publikasinya akan lebih efisien. Mahasiswa baru khususnya dapat mengakses informasi ma’had langsung melalui gadget mereka masing-masing.”

Menurutnya, Keberadaan website ini adalah jawaban bagi perkembangan teknologi informasi saat ini. Website ma’had ini akan berkontribusi ikut mensukseskan visi moderasi beragama dari pemerintah pusat. Nantinya website ini akan menjadi pusat kajian Islam wasathiyah dan rahmatan lil alamin.

Dihadiri oleh seluruh santri ma’had al-jami’ah, kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik. Salah satu santri menjelaskan sebagai testimoni, bahwa website ini akan memudahkan akses terkait kegiatan ngaji, tata tertib, dan informasi kegiatan. Dengan semangat tinggi, para santri bersiap untuk meramaikan portal ini dengan kajian-kajian Qur’an, Hadis, Kitab Kuning dan seterusnya. (adm)

About author

No comments

AUDIT PERDANA : MA'HAD PUN SIAP BERMUTU

Selasa, 25 Agustus 2020 Ma’had al-Jami’ah Darul Hikmah IAIN Kediri menyambut tamu istimewa Tim Audit Mutu Internal (AMI) yang terdiri dari dua orang auditor yakni ...