NGAJI KILATAN: KITAB ASY-SYAMAIL MUHAMMADIYAH

Seiring kembalinya santri kegiatan ma’had mulai diaktifkan kembali. Kini Pusat Ma’had Al-Jami’ah Darul Hikmah IAIN Kediri menyelenggarakan ngaji kilatan selama tiga hari, yakni di hari Rabu, Kamis dan Jum’at tepatnya pada tanggal 9-11 Februari 2022. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09:00-12.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 13:00-15:00 WIB, dengan seorang mu’allim Ustadz Dr. Ahmad Ubaidi Hasbillah, MA.Hum (Mudir Ma’had Darus Sunnah-Ciputat).

Ngaji kilatan merupakan ngaji yang dilakukan secara kilatan atau cepat. Kalau umumnya ngaji satu kitab di pesantren memakan waktu hingga satu tahun lebih, maka ngaji kilatan hanya berlangsung beberapa hari saja.

Penggunaan kitab dalam ngaji kilatan ini adalah kitab Asy-Syamail Muhammadiyah karya Imam Tirmidzi. Asy-Syamail Muhammadiyah adalah kitab yang di dalamnya membahas tentang kepribadian dan akhlak Rasulullah SAW. Karya tersebut singkat namun lengkap, sehingga setiap orang yang mengkajinya seakan-akan menyaksikan langsung keindahan dan keagungan pribadi Rasulullah yang mulia. Penasaran seperti apa? Silahkan bergabung dengan kami, yuk!
Live on Zoom :
ID : 968 73042699
Passcode : mahad
https://bit.ly/Ngaji_kilatan
and live on Youtube:
Ma’had IAIN Kediri Official

About author