UPACARA HUT RI KE-77 : "PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT"

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 77 Rabu (17/08), seluruh santri Pusat Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kediri ikut berpartisipasi dalam kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sport center IAIN Kediri. Seluruh pejabat, dosen, dan staff IAIN Kediri juga tampak memenuhi lapangan upacara. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 09.00 WIB dan berlangsung khidmat.

Momen upacara kali ini dirasa sangat berbeda karena dibarengi dengan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 15 Pegawai Negeri Sipil IAIN Kediri dengan masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Prosesi ini diberikan langsung oleh Rektor IAIN Kediri.

Dalam amanat Pembina upacara Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam menyampaikan bahwa kita sebagai warga negara memiliki kewajiban dalam rangka menjaga, mengembangkan, serta meneruskan cita-cita luhur para pendiri bangsa. Salah satu peran yang dapat diambil yaitu dengan melakukan pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset. Selain itu sesuai dengan tema ulang tahun ke-77 kali ini yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” semoga Indonesia pulih lebih cepat dari pandemi covid-19 dan bangkit lebih kuat dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Terakhir beliau memberi pesan kepada seluruh pegawai IAIN Kediri untuk terus bekerja sama agar upaya percepatan transformasi IAIN Kediri menjadi UIN dapat segera terlaksana dengan lancar.

About author